September 05, 2009

Kaca Benggala, grup band bentukan Guruh Soekarno Putra itu beraliran rock. Grup cadas yang menyampaikan lagu kritik sosial politik, dimotori Iwan xaverius, Yosi, Arief, Iskandar, Ismail Arif, Guruh Soekarno Putra. Lirik yang dibawakan bukan berisi makian atau sikap protes terhadap suatu kebijakan, melainkan tentang seruan bagi seluruh elemen masyarakat agar tergugah terhadap keadaan bangsa dan negara Indonesia yang semakin memprihatinkan ini.

“Masuk ke tahun baru ini, saya memperkenalkan satu band bentukan saya yang mengusung jenis musik rock. Namanya Kaca Benggala dengan harapan, band ini bisa sebagai alat perjuangan. Sudah pasti lagu-lagunya bicara tentang ajakan ke seluruh lapisan bangsa untuk bisa tergugah, bisa peduli kepada Indonesia kita yang makin hari makin memprihatinkan,” papar Guruh.

Kaca Benggala sudah merampungkan debut albumnya yang berisi 10 lagu. Sebagian besar lagu itu, memang ciptaan Guruh yang juga berperan sebagai produser. Tak lama lagi, album itu siap dirilis ke pasaran. Juga dijelaskan, alasan memilih aliran rock karena sifat musik rock yang keras dipercaya mampu membangunkan gairah masyarakat yang sedang tertidur pulas.

“Jadi, untuk membangunkannya harus dengan sesuatu yang keras. Saya tegaskan sekali lagi, saya membuat apa pun untuk berkarya. Seni musik, seni tari, seni batik adalah untuk alat perjuangan. Saya mendirikan band untuk membereskan Indonesia yang bobrok,” kata putra mendiang mantan presiden pertama RI ini.

Silahkan lihat sampel musiknya berikut ini:
1. Kaca Benggala (Hipokrit/ 2:10)
2. Kaca Benggala (Tragedi Demokrasi/ 1:27)
3. Kaca Benggala (Ziarah/ 3:33)
4. Kaca Benggala (Egaliter/ 2.13)








(dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar